banner 728x250

Viral di Thailand, Pesona Moo Deng, Si Bayi Kuda Nil

Viral di Thailand, Pesona Moo Deng, Si Bayi Kuda Nil
Viral di Thailand, Pesona Moo Deng, Si Bayi Kuda Nil
banner 120x600
banner 468x60

KORANGARUT.COM – Moo Deng, bayi kuda nil yang viral karena selalu terlihat terkejut dan tubuhnya yang gempal, menjadi daya tarik bagi traveler. Ini potretnya.

Diberitakan thaiger, Selasa (17/9/2024) Kebun Binatang Terbuka Khao Kheow kemarin pada tanggal 15 September mengalami lonjakan pengunjung yang signifikan. Sebanyak 12 ribu pengunjung memadati kebun binatang, padahal saat weekend biasa mereka hanya kedatangan 5.000 wisatawan saja.

banner 325x300

Direktur Organisasi Taman Zoologi Thailand, Attaporn Srirang, melaporkan bahwa popularitas Moo Deng telah meningkatkan jumlah pengunjung, bahkan mereka datang sebelum jam buka. Karena popularitas Moo Deng, kebun binatang berencana untuk menyelenggarakan sesi menonton.

Dilansir dari CNN, bayi kuda nil kerdil itu diberi nama Moo Deng. Dalam bahasa Thailand Moo Deng memiliki arti ‘babi kenyal’ dan merupakan nama menu makanan yang cukup terkenal. Nama itu diberikan oleh 20.000 netizen Facebook dalam jajak pendapat pada bulan Agustus. Moo Deng lahir pada tanggal 10 Juli dari betina Moo Ton dan pejantan Moo Warn.

Dengan pipi yang masih berwarna merah muda, Moo Deng terus mencuri perhatian tiap kali muncul di media sosial. Bayi kuda nil ini senang berguling-guling di lantai dan berendam di bawah terik matahari. Namun yang membuatnya tenar adalah ekpresinya ketika dipegang. Ia akan terlihat terkejut dan bergetar, sehingga banyak fotonya yang dijadikan meme di media sosial.

Moo Deng juga suka menggigit lutut pawangnya saat mereka memandikannya, menurut klip media sosial yang telah menarik jutaan penayangan.

Berasal dari Afrika Barat, kuda nil kerdil adalah sepupu kuda nil berukuran besar yang lebih kecil. Hanya sekitar 2.000 kuda nil kerdil yang tersisa di alam liar, terutama di Liberia, Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading, menurut Pygmy Hippo Foundation yang berpusat di Inggris.

banner 325x300

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *